Ten Hag Setuju Latih MU, Pengumuman usai Final Piala Belanda

Ten Hag Setuju Latih MU, Pengumuman usai Final Piala Belanda?

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Erik ten Hag. Pengumuman kabarnya dilakukan pekan depan.

Dikutip berita sepakbola, Ten Hag akhirnya menyetujui soal tawaran kontrak berdurasi empat tahun yang disodorkan MU. Kesepakatan ini baru secara lisan dan belum ada hitam di atas putih.

Laporan tersebut juga mengklaim Ten Hag diperkirakan menandatangani kontrak selama empat tahun dengan MU. Namun, tidak ada pengumuman resmi yang bakal dibuat sampai setelah Ajax menghadapi PSV Eindhoven di final Piala Belanda pada 17 April.

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino juga dianggap sebagai favorit untuk posisi manajer baru di Old Trafford. Namun, Ten Hag tampaknya bakal menjadi bos baru Man Utd karena ditugaskan mengembalikan kejayaan.

Sebab, MU harus lebih dulu menyelesaikan urusan administrasi dengan Ajax sebagai klub pemilik Ten Hag. Ada uang pelepasan sekitar 2 juta paun yang mana bukan masalah untuk klub sebesar MU.

Meski demikian, MU harus menunggu lebih lama untuk mengumumkan Ten Hag sebagai manajer baru mulai musim depan. Sebab Ten Hag masih punya pekerjaan besar menunggu di akhir musim ini.

Yang terdekat adalah final Piala Belanda atau KNVB Cup, Minggu (17/4) malam WIB besok, menghadapi PSV Eindhoven di De Kuip. Setelah itu Ajax juga masih harus bertarung dengan PSV di Liga Belanda.

Dengan liga menyisakan lima pekan, Ajax berada di puncak dengan 72 poin, unggul empat angka dari PSV. Kedua tim boleh dibilang masih berpeluang besar meraih trofi itu.

Oleh karenanya, MU disebut paling cepat bisa mengumumkan Ten Hag sebagai manajer barunya usai final Piala Belanda. Untuk saat ini, MU dan Ten Hag akan membicarakan soal staf pelatih yang akan dibawa musim depan.

Erik ten Hag berhasil mengalahkan kandidat lainnya Mauricio Pochettino yang saat ini masih melatih Paris Saint-Germain. Manajemen MU akan menghubungi Pochettino bahwa mereka memilih Ten Hag.

Ten Hag (52 tahun) sudah menangani Ajax sejak Desember 2017 usai bergabung dari tim Bayern Munich II. Menjalankan hak dan kewajiban selama empat tahun lebih, Ten Hag mempersembahkan dua gelar Liga Belanda dan semifinalis Liga Champions 2019.

Peringatan Gary Neville

Gary Neville memperingatkan Ten Hag tentang posisi manajer MU di podcastnya. “Jika Anda adalah Ralf Rangnick yang melapor ke Ten Hag dan menjawabnya dengan jujur, yang saya duga akan dia lakukan. Dan jika Anda Donny van de Beek menjawabnya dengan jujur, yang saya duga akan dia jawab. Dan kita tahu Edwin van der Sar ada di sana (Ajax) yang akan berbicara dengan jujur ​​kepada Ten Hag,” kata mantan kapten MU itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.