Cara Melakukan Peregangan Pinggang

 3 Cara Melakukan Peregangan Pinggang

Peregangan bisa membantu meringankan rasa sakit akibat kekakuan otot, menaikkan jangkauan motilitas, menaikkan
fleksibilitas serta bahkan bisa menaikkan kekuatan dan daya tahan.

Namun, poly orang yg hanya fokus di peregangan lengan dan kaki, mengabaikan peregangan tulang belakang serta otot pada pinggang. namun ada banyak peregangan yg menargetkan batang tubuh serta punggung bawah yg bisa dilakukan sebelum atau sehabis berolahraga, atau kapan saja buat membantu Anda merasa lebih rileks.

Meraih langit

Peregangan batang tubuh menaikkan fleksibilitas di punggung bawah Anda serta meregangkan obliques buat membantu mengendurkan pinggang Anda. Peregangan ini mampu dilakukan sambil berdiri atau duduk. Mulailah menggunakan kaki Anda rata pada lantai, selebar bahu.

Raih dengan tinggi mungkin dengan merentangkan tangan di atas kepala dan mengunci ke 2 tangan. Bersandar ke arah kiri dengan menekuk pada pinggang. Jaga agar ketua tetap menghadap ke depan, tahan sebentar lalu pulang ke posisi awal. Beralih sisi. Ulangi enam hingga delapan kali di setiap sisi.

Lakukan Putaran

Putaran btg tubuh membantu mengendurkan punggung bawah buat meregangkan pinggang. Peregangan ini bisa dilakukan sambil berdiri atau duduk di kursi. Duduk atau berdiri tegak dengan kaki homogen di lantai, selebar bahu. Anda dapat meletakkan tangan pada belakang kepala, menyilangkan tangan di depan dada, atau membiarkan lengan longgar di samping tubuh.

Putar tubuh Anda ke kanan menggunakan memutar pada pinggang. biarkan kepala Anda mengikuti tubuh Anda. Tahan sebentar sebelum balik ke posisi awal. Ulangi pada sisi lain. Lakukan peregangan ini enam hingga delapan kali pada setiap sisi.

Memutar Lutut

Berbaring telentang, angkat kaki lurus ke atas di udara di sudut kanan ke tubuh Anda, lalu tekuk lutut sebagai akibatnya kaki bagian bawah sejajar menggunakan lantai. Regangkan lengan Anda di ke 2 sisi tubuh Anda sampai tepat pada bawah tinggi bahu.

Tarik napas pada-pada serta waktu Anda menghembuskan napas, perlahan-lahan turunkan lutut ke sisi kanan serta putar kepala ke kiri buat melihat tangan kiri Anda. Tahan putaran sampai 10 napas, kemudian tarik napas dalam-pada ketika Anda membawa kaki kembali ke posisi awal, sembari menjaga lutut tetap ditekuk. Ulangi gerakan di sisi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.