Cerita Sutradara The Sound of Magic Terima 'Hadiah' dari IU

Cerita Sutradara The Sound of Magic Terima ‘Hadiah’ dari IU

Sutradara Kim Sung-yoon membagikan kisah unik di balik soundtrack (OST) drama The Sound of Magic. Ia mengatakan IU secara langsung mengizinkan lagunya berjudul Knees menjadi original soundtrack drama tersebut.

Kim Sung-yoon mengatakan menghubungi IU untuk menggunakan lagu Knees dalam dramanya.

“Untuk menggunakan lagu tersebut, kami harus membereskan hak ciptanya, jadi kami menghubungi IU,” kata Kim Sung-yoon menurut Celuv Media pada Senin (9/5) dilansir https://www.rs-import.com/ dari Wikitree yang diberitakan pada Rabu (11/5).

Saat dihubungi, IU memberi tahu tim produksi bahwa Knees ditulis, diproduksi, dan dinyanyikan dirinya sendiri. Sehingga, musisi bernama Lee Ji-eun itu mengizinkan tim produksi menggunakan lagu tersebut.

“Dan ia berkata, ‘Kalian bisa menggunakannya secara gratis.’ Kami sangat berterima kasih,” imbuhnya.

Sebelumnya, sutradara Kim Sung-yoon bekerja sama dengan IU dalam drama Dream High.

Knees merupakan lagu IU yang rilis pada 2014 silam. Lagu tersebut menonjolkan suara IU yang manis dan lembut yang mengingatkan pendengar pada materi debut IU pada 2008.

Knees diklasifikasikan sebagai lagu pengantar tidur karena lirik dan melodinya yang lembut yang sering dibawakan IU dalam musik-musik terdahulu. Terlepas dari liriknya yang sedih, para penggemar menyambut baik single tersebut.

Dalam konser beberapa waktu lalu, IU juga mengatakan Knees merupakan salah satu yang paling berarti dalam dirinya.
“Jika saya mati secara wajar karena usia tua, saya ingin dikenal karena tiga lagu, Knees, Heart, dan Through The Night,” kata IU.

Sementara itu, The Sound of Magic merupakan drama Korea terbaru Ji Chang-wook yang merupakan perpaduan musikal dan fantasi. Drama itu fokus pada kehidupan siswi SMA dengan sentuhan magis.

Drama ini mengikuti seorang siswi SMA Yoon Ah-yi (Choi Sung-eun) yang hidup bersama sang adik perempuannya. Ia harus bekerja paruh waktu demi memastikan sang adik bisa terus makan. Hal itu dilakukan karena ia tidak mengetahui keberadaan orang tuanya.

Utang membuat sang ayah kabur dari rumah. Tak hanya itu, sang ibu juga melarikan diri. Sehingga, Ah-yi kerap menjadi target penagih utang.

Suatu hari, Yoon Ah-yi mengalami situasi aneh dalam hidupnya. Ia bertemu pesulap Lee Eul (Ji Chang-wook) di sebuah taman hiburan yang telah lama terabaikan.

The Sound of Magic merupakan drama musikal Korea yang diarahkan sutradara Kim Sung-yoon. Sebelumnya, ia terkenal lewat beberapa drama lain, seperti Itaewon Class (2020) dan Love in the Moonlight (2016).

Drama ini juga melibatkan Kim Min-ung sebagai penulis naskah. ia merupakan sosok di balik serial terkenal seperti Love in the Moonlight (2016) dan Who Are You: School 2015 (2015).

Drama The Sound of Magic tayang 6 Mei di Netflix.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.