5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari 2022 dan Dibutuhkan di Masa Depan Tahun 2022

5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari 2022 dan Dibutuhkan di Masa Depan Tahun 2022

Di masa depan, agar kamu dapat bersaing di lapangan kerja atau ketika membangun bisnis, kamu harus meningkatkan kemampuan baik hard skill maupun soft skill. Mari kita fokus untuk membahas jurusan yang paling banyak dicari 2022 berdasarkan peluang ker di masa depan dalam artikel ini.

Kenapa harus tahu jrusan yang paling banyak dicari 2022? ini untuk membantu diri sendiri menemukan jurusan yang tepat dalam hal potensi peluang kerja di masa mendatang. Sebab, setelah lulus kuliah, mendapatkan pekerjaan dan dapat hidup mandiri di dunia yang telah memanfaatkan teknologi di segala bidang ini membutuhkan keahlian khusus.

Berikut jurusan yang paling banyak dicari 2022, berdasarkan peluang kerja di masa mendatang berdasarkan berbagai sumber.

Jurusan yang Paling Banyak Dicari 2022

1. Bidang kesehatan

Kita semua tahu bahwa pandemi Covid-19 telah membuka mata semua orang bahwa menjaga kesehatan sangat penting. Pengetahuan tentang menjaga kesehatan dibutuhkan oleh semua orang agar memiliki ketahanan tubuh ideal yang mumpuni sehingga bisa menghindari berbagai serangan virus. Oleh karena itu, jurusan bidang kesehatan dan tenaga medis menjadi jurusan yang paling banyak dicari 2022.

Kamu bisa masuk ke universitas yang menyediakan jurusan kedokteran seperti di Universitas Gadjah Mada dan lainnya. Berdasarkan peluang kerja di masa depan, lulusan jurusan kesehatan, kedokteran, atau tenaga medis pasti di butuhkan di berbagai pusat kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dan lain sebagainya. Negara manapun akan membutuhkan seseorang yang memiliki keahlian di bidang kesehatan.

2. Teknologi informasi

Kita sudah berada di era teknologi, bahkan sebentar lagi akan terbentuk metaverse. Oleh karenanya, banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang mumpuni di bidang coding atau pengembangan perankat lunak dan aplikasi.

Seperti kita tahu, mulai dari transaksi bank sampai belanja kebutuhan harian bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Oleh karenanya, jurusan yang paling banyak dicari 2022 berdasarkan peluang kerja di masa depan ialah Teknoloi Informasi. Kamu harus ikut mempertimbangkan jurusan ini sebagai bidang keahlianmu yang dapat menyokong kehidupanmu di masa depan.

3. Manajemen Pemasaran

Keahlian di bidang pemasaran akan selalu dibutuhkan, kapanpun di mana pun. Kalau kamu memiliki sertifikasi khusus di bidang pemasaran, kamu bisa mendapatkan pekerjaan di berbagai perusahaan terkemuka yang membutuhkan seseorang yang ahli di bidang manajemen pemasaran ini. Mulai dari perusahaan startup sampai BUMN. Oleh karena itu, manajemen pemasaran juga menjadi jurusan yang paling banyak dicari 2022.

4. Metaverse Planner

Sudah dengar kan kalau metaverse akan segera menjadi bagian dari kehidupan kita. Kebutuhan akan metaverse planner di masa depan pun akan tinggi. Metaverse planner memiliki tugas sebagai perencana dan pengimplementasi masalah fungsionalitas di dunia virtual, misalnya menetapkan visi dan strategi penciptaan dan pertumbuhan pendapatan metaverse dan lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar 5 Sekolah Kebidanan Terbaik di Jakarta

Agar memiliki peluang bekerja di metaverse di masa depan, kamu perlu memiliki pengalaman manajemen, pengetahuan tentang pemasaran, paham bisnis model hardware, sofware, software as a services (SaaS) dan lain sebagainya. Silahkan cari jurusan metaverse planner atau metaverse research scinetist agar bisa bergabung menjadi bagian dari tenaga kerja yang diperhitungkan di dunia metaverse.

5. Artificial Inteligence

Masih berhubungan erat dengan poin nomor 2 dan 4, jurusan artificial inteligence menjadi jurusan yang paling banyak dicari 2022 untuk mempersiapkan masa depan yang cerah bagi seorang mahasiswa yang lulus dari jurusan ini. Kenapa? karena seiring dengan perkembangan teknologi dan industri digital, ilmu artificial inteligence sangat diperlukan agar semua orang tetap dapat memanfaatkan internet.

Demikian itu, kira-kira jurusan yang paling banyak dicari 2022 agar seorang mahasiswa memiliki peluang yang luas dalam memasuki dunia kerja di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.